Rabu, 06 Oktober 2010

Masa remaja adalah masa yang sangat indah dan sangat berkesan. Banyak hal yang dapat membuat kita merasa happy n’ tetep enjoy dalam hidup ini, masa remaja juga adalah masa peralihan dari masa anak-anak menuju masa dewasa. Dalam masa peralihan ini kepribadian remaja tersebut akan dibentuk, entah itu dengan keluarga,sekolah lingkungan masyarakat dan perrgaulan.
Apabila dalam masa anak-anak dan remaja pernah terjerat atau memakai narkoba, maka tak pelak lagi akan berpengaruh terhadap masa depanya. Pada masa remaja, keinginan untuk mencoba-coba, mengikuti trend dan gaya hidup seseorang atau idolanya, serta bersenang-senang sangat besar besar sekali. Walaupun semua kecenderungan itu wajar-wajar saja, bahkan saya pun merasakan hal yang yang sama. Menurut pengamatan saya dan dari sumber yang saya peroleh, Data menunjukkan bahwa jumlah pengguna narkoba yang paling banyak adalah kelompok usia remaja. Masalah akan menjadi lebih gawat lagi apabila karena penggunaan dan penyalahgunaan narkoba, para remaja tertular dan menularkan HIV/AIDS di kalangan remaja lainya. Hal ini telah terbukti dari pemakaian narkoba melalui jarum suntik secara bergantian. Apabila hal ini terus terjadi maka Bangsa ini akan kehilangan remaja yang sangat banyak akibat penyalahgunaan narkoba dan merebaknya HIV/AIDS. 


Kehilangan remaja sama dengan kehilangan sumber daya manusia bagi bangsa ini. Nah bila sudah terjadi hal yang seperti ini apa yang mesti kita lakukan..? Haruskah kita menyerah dan pasrah dengan keadaan ini,tentunya saya berharap pada temen-temen, Brader n Sister semua peduli kepada mereka. Banyak hal yang masih biasa dilakukan untuk mencegah remaja menyalahgunakan narkoba dan membantu remaja yang sudah terjerumus penyalahgunaan narkoba, misalnya dengan penyebaran informasi mengenai narkoba, komukasi pendekatan melalui keluarga. Begitu juga dengan instansi pemerintah,seperti misalnya BKKBN untuk lebih banyak berperan dalam pengantisipasian dan penanganan masalah ini. Kegiatan pelaksanaan dilakukan seputar pemberian informasi melalui berbagai bentuk dan berbagai media yang ditujukan kepada remaja dan umum, kampanye,dan lain-lain. Saya berharap remaja tidak akan kalah melawan drugs berkat dukungan kita semua. Remaja Vs Drugs siapakah yang tau jawabanya..? Pilih yang pasti-pasti aja jawabanya “DRUGS PASTI N’ HARUS KEOK” setujuuu..?


SALAM KEEP COOL AND SAY NO TO DRUGS…………………………………………!

0 komentar:

Posting Komentar

Categories

Terima Kasih Buat Brad & Sista Semua yang telah berkunjung ke blogg yang amat sederhana ini Mohon Kritik & Saranya

Kondisi Saya di YM!

Banner Sahabat

Gudang Lounge ILOVE PHOTOSHOP ipotes

Apa Yg Kamu Lakukan Jika Punya Temen ngDrug??

Pages

THANKS TO:

TUHAN,ORTU

BRADA N' SISTA

Ganti Warna Semau Loe disini Asal Keep Cool And Say No To Drugs
Diberdayakan oleh Blogger.

Social Icons

Social Icons

About Me

Foto saya
Amlapura, BALI, Indonesia
Yang jelas saya orang normal dan baik-baik saja. Punya Ibu dan Bapak yang sehat selalu. Gemar nginep disekolah (cos para guru suka juga nginep disekolah buat belajar). Tetep ngeksis and no drug coba peruntungan agar bisa berprestasi heee...

Followers

Featured Posts

Popular Posts

Text Widget