Jumat, 12 April 2013

 
Dimana  ada  kemauan  disana  ada  jalan
Peribahasa Inggris

        Mungkin peribahasa ini udah ga asing lagi di telinga yang sering q-ta denger. Tapi tampaknya ga sedikit orang yang kurang percaya malah hanya dianggap sepele. Buktinya banyak sekali pengangguran,pencuri,PSK,pengedar Narkoba,dll. Sebenarnya kalo saja mereka mau berfikir jernih n’ mau nyoba peribahasa tersebut, mereka ga akan jadi pengangguran,apalagi terjun pada pekerjaan yang melanggar hukum. 

Sabtu, 25 Juni 2011

Dulu waktu lagi buming-bumingnya lagu ini Aku ga naruh hati banged ma lagu ne. Aku ga memberikan apresiasi sedikitpun terhadap lagu ne. malah dulu Aku sempat menertawakanya menyepelekanya. Tapi sekarang dunia terasa berbalik 180 drajat rasanya. Setelah Aku hayati liriknya ternyata dalem banged. Lagu ne mengajarkan tentang arti sebuah persahabatan. Dimana persahabatan sesungguhnya adalah dimana suatu hubungan yang dapat saling memberi satu sama lain, merasa empati, dan simpati terhap orang lain.

Minggu, 24 Oktober 2010

-->
Dimana  ada  kemauan  disana  ada  jalan
Peribahasa Inggris
        Mungkin peribahasa ini udah ga asing lagi di telinga yang sering q-ta denger. Tapi tampaknya ga sedikit orang yang kurang percaya malah hanya dianggap sepele. Buktinya banyak sekali pengangguran,pencuri,PSK,pengedar Narkoba,dll. Sebenarnya kalo saja mereka mau berfikir jernih n’ mau nyoba peribahasa tersebut, mereka ga akan jadi pengangguran,apalagi terjun pada pekerjaan yang melanggar hukum.
Apakah kamu termasuk orang yang selalu bersemangat sepanjang hari..? Rasanya energy positif terus-menerus mengalir dalam dirimu,membuat kamu ingin melakukan apa saja. Kalau iya , selamat buat kamu. Sayangnya kebanyakan dari q-ta bberada pada posisi sebaliknya. Lekas bosan terhadap sesuatu, g mood, dan kehilangan semangat, barangkali saat ini q-ta merasa sangat-sangat bosan. Rasanya hidup ini monotun tanpa ada gejolak yang berarti. Jadi bawaanya serba males, Mau ke sekolah males, mau jalan-jalan males, mau nonton film ga ada yang menarik, nelpon temen juga males, apalagi buat ngerjain tugas. Gawat,neh..! Kalo sudah gini, kayaknya kamu butu pencerahan deh…hehe…

Mengapa q-ta bisa mengalami kebosanan dalam hidup..? Mungkin saja selama ini q-ta mengerjakan sesuatu hanya sekedar mengalir, menjadi semacam ritual.Tanpa sadar q-ta menjadi bosan dang a berupaya untuk berubah. Akibatnya, q-ta ga terrmotivasi untuk merubah hidup. Lalu bagaimana dong supaya kita tetep semangat..? jangan biarkan fikiran negative menguasai dirimu. Rasa pesimis udah pasti bakal membunuh semangat. Coba bagaimana bila sebelum ujian kamu sudah berfikir gagal..? Pasti kamu ga semangat lagi untuk mengerjakanya. Cobalah mengubah semua yang monoton dalam hidupmu, mengerjakan sesuatu yang baru tentunya yang positif. Yang penting untuk diingat, teteplah bersemangat dalam menjalankan kegiatan,apapun itu.

Jumat, 22 Oktober 2010

Kita tentunya sering mendengar bahwa hidup ini hanya sementara, begitu juga ada yang bilang bahwa hidup ini ga abadi...Hidup bagaikan roda yang terus berputar, terkadang kita hidup ada di bawah, kadang juga ada diatas...
disaat berada diatas kita tidak usah sombong, dan terlalu gembira apalagi sampai mengekspresikan kegembiraan tersebut. karna apa yang sudah kita miliki sekarang, dan kita juga jangan pernah merasa kekurangan dengan apa yang kita miliki sekarang.
Contoh, kita masih bersyukur masih bisa makan sehari dua kali bahkan ada yang lebih, dan mungkin anda juga orang yang sangat beruntung bisa menikmati akses Internet baik dari Hp atau pun Warnet - warnet yang berada di kota anda, untuk slalu dapat Mencari informasi terbaru, Coba sekali - kali anda memperhatikan orang - orang yang selalu berada di jalan - jalanan misalnya anak - anak pengamen lampu merah, jual - jual koran, Tukang becak dayung, pemulung, dan orang yang tinggal di sudut - sudut Kota. Jangan kan Akses Internet untuk makan aja mereka sulit, betapa minimnya pengetahuan mereka tentang dunia luar ataupun inovasi - inovasi terbaru di jaman moderen sekarang ini,
Jadi bagi anda yang serba kecukupan,atau bisa dibilang mampu bersyukurlah dengan apa yang anda miliki sekarang. karena dengan bersyukur dengan apa yang anda miliki, kita akan meraskan betapa indahnya hidup ini.


Kamis, 07 Oktober 2010

What’s up Brad n’ Sist semuanya dari Sabang sampai Merauke, atau mungkin ada dari belahan dunia lain yang kebetulan singgah disini…ah gaye lu Dunia Laen, emang UFO apa…hehe. . .Nah  sekarang saya mau mengajak kalian semua Brad n’ Sist sharing disini untuk bahas masalah Remaja n’ Setan yang mengintainya. Apa Setan..? idih takut gua ‘elu ngomongin setan…cemen lu ah kayak ga tau aja… Setannya seh ga begitu serem mukanya malah lebih serem Doraemoon kayaknya… he, tapi yang membuat setan ini menyeramkan adalah Efeknya. Setan ini kayak Jadi artis tau terkenal dimana-mana, malah dia terkadang jadi kontroversi antara yang suka dan yang tidak menyukainya. Kok Aneh ya,,,setan ko ada yang nyenengin juga…jadi tambah penasaran gua sob..! Eaea sabar bentar q-ta bahas satu persatu setanya biar elu tau biar elu semakin takut..hakhaak.. back to topic. Di zaman yang semakin maju ini perrgaulan remaja juga semakin maju bagaikan sebuah objek dengan bayanganya yang selalu seiring dan sejalan. Tapi dan banyak tapi kemajuan zaman yang seharusnya dan menjadi harapan q-ta semua berdampak positif malah punya dampak negative.

Rabu, 06 Oktober 2010

Masa remaja adalah masa yang sangat indah dan sangat berkesan. Banyak hal yang dapat membuat kita merasa happy n’ tetep enjoy dalam hidup ini, masa remaja juga adalah masa peralihan dari masa anak-anak menuju masa dewasa. Dalam masa peralihan ini kepribadian remaja tersebut akan dibentuk, entah itu dengan keluarga,sekolah lingkungan masyarakat dan perrgaulan.
Apabila dalam masa anak-anak dan remaja pernah terjerat atau memakai narkoba, maka tak pelak lagi akan berpengaruh terhadap masa depanya. Pada masa remaja, keinginan untuk mencoba-coba, mengikuti trend dan gaya hidup seseorang atau idolanya, serta bersenang-senang sangat besar besar sekali. Walaupun semua kecenderungan itu wajar-wajar saja, bahkan saya pun merasakan hal yang yang sama. Menurut pengamatan saya dan dari sumber yang saya peroleh, Data menunjukkan bahwa jumlah pengguna narkoba yang paling banyak adalah kelompok usia remaja. Masalah akan menjadi lebih gawat lagi apabila karena penggunaan dan penyalahgunaan narkoba, para remaja tertular dan menularkan HIV/AIDS di kalangan remaja lainya. Hal ini telah terbukti dari pemakaian narkoba melalui jarum suntik secara bergantian. Apabila hal ini terus terjadi maka Bangsa ini akan kehilangan remaja yang sangat banyak akibat penyalahgunaan narkoba dan merebaknya HIV/AIDS. 


Selasa, 05 Oktober 2010

Ada beberapa hal yang membuat seseorang bisa terjerumus dalam Drugs, yang umumnya terkait dengan Psikologi sesorang! Disini saya mencoba untuk mengangkat tentang sebuah rasa kesepian yang cenderung bisa membuat kita untuk mengambil langkah yang singkat untuk mengobati kesepian tersebut! Okelah kalo begetoh... kita mulai saja.
Dari SD sampai sekarang saya di SMK masih diingatkan tentang pelajaran bahwa manusia merupakan mahluk Sosial, disini kita sebagai mahluk sosial membutuhkan yang namanya hubungan interpersonal. Rekasi Hubungan masing-asing orang berbeda-beda ada yang mencari kesendirian dan ada juga menggap situasi kesendirian menggangu.

Kesendirian berbeda dengan yang namanya kesepian. Perbedaannya jika Kesendirian bahasa kerennya aloneness merupakan kondisi objek dapat diamati artinya secara kasat dia sendiri. Namun Kesepian atau Loneliness merupakan pengelaman subjektif, tergantung interperetasi kita terhadap berbagai situasi. makanya ada orang berkata aku kesepian walau ada di tempat ramai. itulah perbedaanya. Gimana? Paham? klo paham besok kita ulangan huhehehhe

Sabtu, 02 Oktober 2010

Okelah.. saya mulai pusing dari mana memulai menulis, kita ngawur ngidul sedikit, tulisan ini terinspirasi dari kebiasaan orang tua saya dirumah yang selalu mau tau apa yang saya kerjakan. Apa lagi dengan adanya komukasi yang ditunjang media yang beragam seperti HP, Inet dan lainnya. Yang dulunya bawel jadi makin bawel.. (mahap ya ibuku….  hehhe
Namun setalah saya pikirkan ternya hal tersebut sangat bermanfaat buat saya dan mereka. Secara tidak langsung itu akan mempengaruhi saya untuk selalu dalam kaidah atau pengawasan orang tua. Bagaimana jika hal ini diaplikasikan oleh masyarakat? Tentunya ini akan menjadi awal peneritaan untuk kita yang dikontrol hahahhaha.. Cuma awal-awal saja, namun lambat laun itu akan menjadi keterbiasaan dan budaya. Disinilah saatnya kita mengebalikan budaya kita yang dikenal dengan budaya timur (ciee nasionalisme hehhe ).

Setelah saya cari melalui google.com budaya ini diistilahkan sebagai control social (ribet banget namanya yach). Okelah kita bahas pelan-pelan Kontrol Sosial. Kata kontrol sosial berasal dari kata bahasa dunia (English) ‘social control’. ‘Social control’ atau sistem pengendalian sosial dapat diartikan sebagai pengawasan oleh masyarakat terhadap sesuatu hal yang akan dibenahi. Yang namanya pembenahan tentunya mengandung unsure kesengajaan dan emiliki tujuan positif untuk mendidik, mengajak untuk mematuhi kaidah dan nilai sosial tertentu yang dianggap benar.

Terima Kasih Buat Brad & Sista Semua yang telah berkunjung ke blogg yang amat sederhana ini Mohon Kritik & Saranya

Kondisi Saya di YM!

Banner Sahabat

Gudang Lounge ILOVE PHOTOSHOP ipotes

Apa Yg Kamu Lakukan Jika Punya Temen ngDrug??

Pages

THANKS TO:

TUHAN,ORTU

BRADA N' SISTA

Ganti Warna Semau Loe disini Asal Keep Cool And Say No To Drugs
Diberdayakan oleh Blogger.

Social Icons

Social Icons

About Me

Foto saya
Amlapura, BALI, Indonesia
Yang jelas saya orang normal dan baik-baik saja. Punya Ibu dan Bapak yang sehat selalu. Gemar nginep disekolah (cos para guru suka juga nginep disekolah buat belajar). Tetep ngeksis and no drug coba peruntungan agar bisa berprestasi heee...

Followers

Featured Posts

Popular Posts

Text Widget