Sabtu, 02 Oktober 2010

Dalam kehidupanan kita sehari-hari kehidupan kita tak pernah lepas dari rasa jenuh,bosan,ataupun ingin mencari sesuatu yang baru. Karena rasa itu sangat melelahkan untuk dirasakan kita sebagai manusia cendrung mencari hal-hal baru yang kiranya dapat mengusir rasa yang tidak mengenakan tersebut. Nah yang menjadi permasalan sekarang adalah bagaimana kita sebagai manusia agar mampu mengekang diri dan tidak terjerumus ke dalam jurang penderitan yang diakibatkan oleh drugs dan segala macam jenisnya. Adapun beberapa factor di bawah ini yang sekiranya  dapat mepengaruhi kita terjerumus kedalam hal-hal negative khususnya drug dan zat adiktif lainya.
Pada umunya pergaulan memang indah, Tapi yang menjadi pertanyanya sekarang apakah kita mampu mencari dan membedakan mana pergaulan yang baik dan pantas sebagai tempat kita bergaul. Disadari atau tidak pergaulan punya andil yang sangat besar dalam moralitas individu yang bergaul disana. Jadi kita harus pinter-piter dalam mencari pergaulan.

Kesempatan

Kesempatan, apa itu kesempatan anak-anak...? Eh ko jadi anak-anak  emangnya anak sekolahan. Kesempatan disini maksudnya dengan adanya barang dan cara memperolehnya yang sangat mudah maka tidak ada kemungkinan untuk tidak mencoba dan pada akhirnya bakal kecanduan alia ketularan.

Keluarga
Keluarga merupakan Sekolah pertama bagi seorang bayi untuk mendapat pendidikan dari  Guru yaitu Ayah dan Ibu. Saya bilang Sekolah pertama karena sebelum Bayi yang lahir dari anu si Ibu, Bayi harus belajar dari Ayah dan Ibunya mulai dari belajar jalan sampai belajar cuap-cuap alias ngomong. Nah dalam perjalanan belajar Sebagai anak dalam keluarga tentunya akan menemukan berbagai halangan dan rintangan ‘kayak kera sakti aja berisi halangan dan rintangan’. Nah balik ke topic Keluarga disini mempunyai peranan yang sangat penting bagi si anak. Keluarga harus mampu mendidik anak agar tidak terjatuh dalam negative kehidupan.

Coba-coba

Awalnya hanya mencoba tapi  lama-lama jadi ketgihan. Umunyanya coba-coba ini paling banyak dilakukan oleh para remaja yang punya rasa ingin tahu yang cukup besar. Berani mencoba dan  rasa ingin tahu memang bagus tapi semuanya itu akan berubah menjadi virus bila rasa ingin tahu dan mencoba berubah ke hal-hal yang bersifat negative,  narkoba,rokok,alcohol,freesex dan lain sebagainya. Maka dari itu hindari coba-coba untk hal yang berbau negative. Setuju..?

0 komentar:

Posting Komentar

Categories

Terima Kasih Buat Brad & Sista Semua yang telah berkunjung ke blogg yang amat sederhana ini Mohon Kritik & Saranya

Kondisi Saya di YM!

Banner Sahabat

Gudang Lounge ILOVE PHOTOSHOP ipotes

Apa Yg Kamu Lakukan Jika Punya Temen ngDrug??

Pages

THANKS TO:

TUHAN,ORTU

BRADA N' SISTA

Ganti Warna Semau Loe disini Asal Keep Cool And Say No To Drugs
Diberdayakan oleh Blogger.

Social Icons

Social Icons

About Me

Foto saya
Amlapura, BALI, Indonesia
Yang jelas saya orang normal dan baik-baik saja. Punya Ibu dan Bapak yang sehat selalu. Gemar nginep disekolah (cos para guru suka juga nginep disekolah buat belajar). Tetep ngeksis and no drug coba peruntungan agar bisa berprestasi heee...

Followers

Featured Posts

Popular Posts

Text Widget